Selasa, 15 Maret 2011

Membuat Naskah Sketsa

Untuk membuat naskah sketsa, terlebih dahulu kita tentukan dua buah kata benda yang saling berhubungan. Setelah dua kata benda di dapat lalu rangkailah menjadi sebuah cerita pendek dan di akhiri dengan kata Ternyata. Dan ternyatanya itu tidak sebanding lurus dengan ceritanya, atau di belokan dari ceritanya.

Contoh 1 : Kata Benda yang pertama BAJU, Kata Benda yang kedua LEMARI. Setelah kedua kata benda itu kita dapatkan, barulah kita mulai merangkai sebuah cerita. Misalkan Daus menerima Olin sebagai pembantu baru di rumahnya, sebagai tugas pertama Daus menyuruh OLIN menyetrika BAJU-BAJUnya, saat Olin sedang menyetrika BAJU Daus, seluruh keluarga Daus ikutan minta Olin menyetrikakan BAJU-BAJUnya. Setelah semua selesai di setrika Olin istirahat, tapi tiba-tiba Daus datang marah-marah nanyain BAJU-BAJUnya. Olin bilan kalau BAJU-BAJUnya sudah di simpan di lemari, Daus kesal dia bilang kalau lemarinya kosong gak ada bajunya. Endingnya Ternyata Olin menyimpannya di lemari Kulkas

Catatan kalau cerita lurusnya Olin pasti menyimpannya di lemari pakaian, tapi untuk naskah komedi harus di belokan jadi nyimpannya di lemari kulkas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar